Sabtu, 04 Juli 2009

WAWANCARA FIKTIF DENGAN RAJA TIPU DAYA (bag 1)

*Pewawancara di inisialkan dengan P dan Raja tipu daya dengan RTD.
*set: kaya wawancara di tivi-tivi swasta, terserah interprestasi masing-masing, yang penting ada 2 cangkir warna hitam dan tatakannya di depan P dan RTD.


P : halo mas, pa kabar nih?.
RTD : halo juga bos.

P : sebelumnya gue mo ngucapin makasih dah nyempetin dateng ya, secara situ kan sibuk gitu.
RTD : santai aja lagi bos, buat lu mah apa sih ya ngga.

P : hehehe…oke deh, langsung aja pertanyaan pertama nih mas, agak-agak klise sih.
RTD : apaan?.

P : kenapa kok ya ga bosen-bosen dari dulu nggoda umat manusia sih?.
RTD : lah, lu gimana sih? Itu kan udah jadi kerjaan gue sebagai penyeimbang keidupan di dunia, biar roda dunia tetep berjalan ya butuh gue. Lagian gue harus profesional ngerjain kerjaan gue dong, gue harus lakuin dengan sebaik-baiknya, gue itu makhluk yang paling konsekwen loh, dari dulu jaman jebot ampe sekarang gue tetep lakuin kerjaan ini tanpa ngeluh, gue lakuin sebaik-baiknya lah pokoknya mah!. Ga kaya kalian para manusia.

P : kok gitu?, ada apa dengan kami emangnya?.
RTD : pake pura-pura nanya lagi lu ah..


P : yeeee, beneran.
RTD : kalian kan makhluk yang di buat paling sempurna, dengan privileij yang ga kurang-kurang lagi, bikin salah ampe ribuan kali juga tetep ajah di ma’apin. Tapi, itu bikin kalian-kalian semua jadi makhluk yang superduperklengermegafanta

stisbombantis manjaaaa banget!. Dikit-dikit ngeluh, bawaannya kuraaaaaang mulu, di kasih ini..ngeluh, di kasih itu..juga ngeluh. Komplen ini komplen itu, ga seneng ini ga seneng itu, trus…

P :oke, oke mas…gue dah dapet poinnya!.
RTD : nah, ga seneng kan lu gue kasih tau kejelekan-kejelekan jenis kalian.

P : bukan gitu, durasi.., tapi kan..bukannya situ turut andil juga di situ, nggoda kami-kami biar jadi makhluk yang seperti itu?.
RTD : andil gue di situ Cuma dikit kalo lu mau tau, sisanya mah bawaan lahir lu-lu semua.

P : Oooooo…
RTD : Bulet.

P : hehehehehe.
RTD : tawa, bukannya mikir!.

P : kita lanjut ke pertanyaan kedua aja nih ya.
RTD : silakan.

P : dalam nggoda kami-kami ini pasti ada metode-metodenya kan?, kalo boleh tau apa aja sih?.
RTD : Hhmm…metode ya?.


P : Ho-oh.
RTD : sebelum gue kasih tau metode-metodenya, gue mau kasih tau lu ini dulu nih.


P : apa….?.
RTD : sebenernya 90% kalian itu mudah sekali di goda, gue n anak-anak buah gue ga terlalu repot mikir. Cuma tinggal bisikin hal-hal yang kesannya menyenangkan, memabukkan, kekurangan, iri, kekuasaan, perempuan, laki-laki, dengki, napsu, rasa tidak puas dan laen-laen. You name it lah…, Hasilnya lu bisa liat sendiri. Lu-lu orang pada perang sendiri dari berebut duwit recehan sampe ngerebutin tanah seluas-luasnya segede-gedenya. berperilaku kaya binatang…ncus-ncusan sembarangan ma sapa aja yang kalian mau, di film-in juga, banyak yang nonton juga, sampe bela-belain beli DVD-nya ke Gl*d*k, yang bajakan lagi, parraaah. Nikam temen sendiri, nyolong, ngrampok, ngorupsi dan banyak lagi yang laennya. Kalo gue sebutin semua bakal kelamaan n kasian juga yang ngetikinnya, bakalan cape dia.

P : serius loh 90%..?, ada bukti ga tuh, by data gitu, atau saksi keq, atau hardcopy-nya sekalian!.
RTD : bukti?, saksi?, give me a break dude!!, Yang gue jelasin bukannya lu juga udah liat ama mata kepala lu sendiri?, dari gue mah ada pasti. Tapi apa lu bakal percaya?, ada ga saksi dari lu?, yang bisa idup selama gue di dunia ini?, biar fair sekalian.

P : ya ga ada lah mas….
RTD : lu yakin ga ada orang yang bisa idup selama gue di dunia ini?.

P : ya yakin sih, tapi ada ngga sih sebenernya?.
RTD : wakakakakakakakakakakakakakakkkkk…, gue ngga mau ngomong ah, dah di luar konteks tuh.

P : ya elah bikin penasaran ajah, btw kok ketawanya kaya yang suka orang-orang ketik di pesbuk sih?.
RTD : hoho…ya iyyalahh, secara gue harus lebih up to date kan.

P : (ngehe juga nih makhluk:dlm ati). Oke deh lanjut lagi nih, trus yang 10% lagi gimana?.
RTD : yang tipe-tipe kaya gini bener-bener nguras energi gue n seluruh anak-anak buah gue, bahkan ada manusia-manusia yang saking kuatnya, gue ampe nyerah sendiri n terserah ma dia aja lah mo ngapain, gue ampir putus asa nggodanya, yang penting gue udah gugurin kewajiban aja deh nggoda dia, sampe umurnya putus tetep aja ga ke goda, sialan!.

Untuk mereka-mereka ini gue ngeluarin trik yang paling mutakhir, tiap saat gue mikir, tiap detik gue intai, gue goda, gue rayu, gue tipu. Dengan kekayaan, dengan kemiskinan. Dengan perempuan paling cuantik, dengan perempuan paling rusak n paling alim kesingnya. Yang perempuan gue rayu pake cowo yang paling tajir, paling kere. Cowo paling rusak n paling alim kesingnya. Gue pintain nasibnya seneng seumur-umur ga kena, susah seumur-umur juga ga kena. Kesel banget, tapi gue juga seneng n tertantang ma yang beginian. Ada yang ke goda sedikit aja perasaan gue dah sueeennnneeeeeeng banget.

Ada yang gue pintain kecerdasan yang dahsyat, maksudnya biar dia ntar sok pinter sendiri, nyela orang-orang yang lebih bego, meng-under estimate sapa aja, biar dia merasa jadi yang paling oke, biar dia ngerasa bisa mainin peran Tuhan, mutusin nasib orang-orang. Sambil itu, gue bisikin terus, gue goda terus, gue panas-panasin terus dari dia orok sampe begerr. Eh, malah gue yang apes….


P : apes kenapa?.
RTD : dia malah jadi orang yang berguna banget buat si “BOSS” n orang-orang di sekelilingnya, baik hati, bersahaja dan tidak sombong rajin menabung pula, nurut n taat lagi ma orang tua. Seluruh ilmunya di curahin buat kebaikan tiap detik tiap menit, kadang bikin dosa sih, tapi dosa-dosa sepele yang kayanya sih bakalan di ampunin. Singkatnya mah dia malah jadi role model untuk orang-orang yang mau di jalan kebaikan gitu deh. Coba…., gimana ga apes coba?

P : itu mah De-eL….
RTD : setan lu…

P : lah?, bukannya situ yang setan?.
RTD : eh, iya ya….., kampret!. mo lanjut ga nih?

P : oke oke…silakan.
RTD : boleh minum dulu kan?, rada aus nih.

P : tuh silakan.
RTD : (RTD slurup minum yang ada di cangkir di depannya)..Aaahhh apaan nih, kopi?

P : iya, kenapa mas?, ga doyan ya?.
RTD : doyan sih, tapi jadi asem nih, hehe. Sorry lu ada rokok ga?, gue tadi lupa beli di depan.

P : (mo mnta aja ribet amat:dlm ati juga), ada nih!, tapi Dj*r*m Sup*r, ga papa?.
RTD : ga papa lah. (RTD ambl rkk, nyalain, trus klepas-klepus!).

P : lanjut ?.
RTD : tar dulu aja lah ya, lagi enak nih…pewe!

[Bersambung deh]

0 komentar: